1. Blow‑By Pressure Terlalu Tinggi
- Terjadi keausan pada Ring Piston & Liner, sebabnya :
- Terjadi keausan pada Ring Piston & Liner, sebabnya :
- Interval Penggantian Oli terlalu lambat.
- Incomplet Combustion
- Pori‑pori Air Cleaner membesar, karena jarang diganti atau perryemprotan dengan tekanan terlalu tinggi
- Valve, valve seat valve stem, keausan berlebihan.
- Turbo charger, sisi turbin bocor.
2. Exhaust Temperature Terlalu tinggi
Pada dasarnya : Air excess ratio menjadi rendah, disebabkan olch :
• Air cleaner buntu
• Valve clearance membesar
• Turbocharger tidak berfungsi.
• Timing tidak tepat
• Quantity fuel membesar (jumlah fuel yang diinjeksikan)
3. Exhaust Temperature Terlalu Rendah, disebabkan disebabkan oleh:
· Valve clearance terlalu kecil
· Timing tidak tepat
· Quantity fuel kecil, Engine Low Power, karena Fuel filter / strainer buntu.
4. Boost Pressure Terlalu Rendah
Catatan : Air Cleaner Good Condition
• Penyebabnya turbo tidak berfungsi
• Terjadi kebocoran / udara dari sisi exhaust intake manifold
5. Stall Speed Terialu Rendah, penyebabnya
• Engine low power
• Scavenging pump tidak berfungsi.
• Strainer T/C buntu.
6. Stall Speed Terlalu Tinggi
Pada dasamya Oli di dalam T/C kurang, disebabkan :
· Oli kurang
· Setting Relief valve terialu rendah
· Setting Regulator system terlalu rendah
· Transmission Pump tidak berfungsi.
· Strainer buntu.
7. Pump Flow ‑ Rate Rendah
• Internal Leakage telah membesar
• Strainer buntu
8. Steering wheel play terlalu besar
• Adjustment pada gear box tidak benar
• Terjadi ke-ausan pada worm gear.
• Terjadi keausaln pada rod‑end nya.
9. Braking effect distance terlalu besar, disebabkan :
· Air pressure rendah à untuk WA 350 Up.
· SettingRelief pada brake rendah.
· Terjadi keausan padaDisc brake / pad.
· Master brake tidak beifungsi.
· Brake pedal play terlalu besar.
10. Modulating Time terialu besar, disebabkan
• Disc‑plate mengalami keausan sehingga strokenya besar
• Flow pump kurang
• Oli kotor
• Transmssion Strainer buntu.
11. Boom Drift besar (hyd. Dift.), disebabkan :
Terjadi Kebocoran pada piston rod & control valve
12. Engine Hunting
Pada dasarnya fuel kemasukan udara, karena :
• Filter kendor, dan
• Cari sebab‑sebab lain yang berhubungan dengan udara.
13. Engine Overheat disebabkan oleh :
· Air kurang
· Belt kendor
· Radiator Fin / core buntu
· Radiator pressure rendah (radiator cap bocor)
· Thermostat Jammed tertutup
· Water pump rusak.
14. Charging system tidak berfungsi, disebabkan oleh :
- V‑Belt kendor
- Fuse putus.
- Specific Gravity Battery Electrolyte terlalu. rendah.
- Alternator tidak berfungsi
- Regulator tidak berfungsi, dan
- Lihat Wiring Diagram.
• Oli pada case transmission banyak
• Operasi selalu Over Load.
• Sama dengan stall speed tinggi.
16. Transmission Slip, disebabkan :
- Transmission oil pressure drop.
- Clutch pack aus / bocor.
- Main relief valve spring lernah (WA).
- Oli kotor.
- Masuk angin / udara dalam system.
• Masuk angin / udara dalam system.
• Strainer buntu.
• Linkage adjustment tidak benar.
• Flow Pump kurang.
• Demand valve tidak berfungsi (WA).
18. Parking brake tidak mau release
- Piston bocor pada chamber (WA)
- Air Pressure drop.
- Air valve tidak berfungsi.
• Terjadi kebocoran flow
• Linkage (keausan pada balljoint, dan lain‑lain).
20, Transmission Cut‑Off tidak bekerja.
• Electrical switch tidak berfungsi.
• Solenoid valve tidak bekerja.
layanan service alat berat
call 081283011641