a.- Incorrect Injection Timing
-
Injection Timing terlalu cepat
-
Injection Timing terIalu lambat.
b. Fuel Injection tidak baik
-
Fuel tidak mengabut
-
Setting Pressure terIalu rendah
-
Nozzle Spring putus/patah.
28.
Clutch Slips, penyebabnya adalah :
a. Clutch Lever play tidak normal
•
tidak ada play pada clutch pedal
•
pressure spring lemah
•
clutch‑disc, flywheel/pressure plate
• kemasukan air.
b. Clutch Lever tidak
ada play‑nya
- clutch master cylinder di‑set terIalu panjang
- clutch ‑disc telah mengalami keausan.
-
push‑rod pada clutch booster di‑set terIalu panjang.
-
clutch cylinder return port tersumbat, buntu.
29. Unit Bergetar Saat Clutch Engage,
penyebabnya adalah :
§ Rivet
pada clutch‑disc terlepas
§ Diapraghma
Spring patah/putus,
§ Pressure
Spring patah/putus
§ Damper
Spring putus/patah.
30. Propeller
Shaft Bergetar, penyebabnya
adalah :
a. Propeller
Shaft dan Spline Yoke tidak lurus.
b. Propeller
Shaft twist/bending
c. U‑Joint
Journal/Needle Roller Bearing aus.
d.
Pemasangan Propeller Shaft kendor.
e. Propeller
Shaft tidak balance.
f. Center Bearing patah/aus.
31. Clutch Pedal Terasa
Berat, penyebabnya adalah :
a. Clutch
booster rusak atau air cleaner buntu
b. Bushing
Release Shaft jammed atau pelumasannya kurang.
c. Release
Bearing Collar bending.
d. Release
Lever Bushing kurang pelumasan.
32. Gear Shifting Terasa Berat, penyebabnya adalah :
a.
Control Linkage
o adjustment
control linkage tidak benar.
o
control linkage
journal kendor.
o
control linkage
bengkok
b.
Transmisi
·
bearing rusak/aus
·
syncrhomesh
mechanism tidak berfungsi.
·
gear shaft
rusak/aus.
·
shifter shaft rusak
33. Transmisi Netral Sendiri, penyebabnya
adalah :
a. Control Linkage
• poor condition
• shift lever bergerak karena unit bergerak.
b. Transmission
• locking ball
aus/ball groove aus pada shifter shaft.
• locking spring patah/putus.
34.
Steering Terasa Berat, Penyebabnya
adalah :
a. Low
hydraulic pressure
b. Pelurnasan
pada Steering Gear kurang
c. Kemasukan
udara pada sistern
d. Spool
Valve tidak berfungsi
e. Power
Piston O‑Ring atau Seal Ring mengalami keausan ataupun rusak.
f. Power Cylinder dan Piston aus/rusak.
35.
Brake Spring Tidak Man Release,
Penyebabnya adalah
:
a. Terjadi
kebocoran udara pada piping
b. Tekanan udara kurang dari standardnya.
c. Piston
pada Spring Brake Chamber aus/rusak.
d. Seal
pada piston Spring Brake Chamber rusak
e. Terjadi kebocoran udara pada Relay Valve.
36. Braking
Effect Distance Terlalu Jauh, penyebabnya adalah :
a.
Brake Valve stroke terIalu kecil.
b. Camshaft tidak berfungsi.
c. Push Rod pada Brake Chamber di‑adjust terIalu pendek.
d. Gerakan Relay Valve lambat/rusak.
e. Brake Shoe Clearance terlalu besar
38. Differential Lock Tidak Mau Engage
a. Differential
lock clutch aus
b. Seal
piston bocor
c. Oil
pressure drop
d. Solenoid
Diff. Lock tidak berfungsi.
39. Gas Buang Berwarna
hitam, penyebabnya adalah :
a. Air Cleaner buntu.
b. Bolt Intake manifold kendor.
c. Pengabutan nozzle jelek.
d. Compression pressure rendah.
40. Transmission
Overheat, penyebabnya
adalah :
a.
Jumlah oli kurang
b.
Oil Filter buntu
c.
Oil Cooler buntu
d.
Engine overheat
e.
Salah peng‑operasian
f. De‑Clutch
tidak berfungsi
g. Tekanan
oli terIalu rendah
h. Transmission
Clutch aus.
41.
Gear Shifting Berlangsung Lambat, penyebabnya
adalah :
a. Control Lever EGS diposisikan maju/mundur sebelum
Controller bekerja
b. Kecepatan
unit terlalu tinggi
c. Tekanan
oli terIalu rendah
42. Service Brake Tidak Mau Release,
penyebabnya adalah :
a.
Back Pressure pada brake circuit terlalu tinggi.
b.
Piston pada wheel brake end atau disc jammed.
43. Steering
Terasa Lambat/ berat, penyebabnya adalah
:
a.
Priority Valve tidak berfungsi.
b
Sistern kemasukan udara.
c. Output pressure of pump terlalu
rendah