beberapa masalah yang sering terjadi pada genset coba perhatikan hal - hal di bawah ini :
MASALAH WIRING KONTROL GENERATOR
-Lampu pilot tidak menyala
-Ampere meter tidak menunjuk
-Frekuensi tidak tampak
-Tegangan tidak keluar
MASALAH WIRING KONTROL MESIN
Battery drop
PENYEBAB
*Air Aki kurang
*Charge alternator tidak bekerja
*Mesin jarang dihidupkan
*terlalu panjang
*Battery diletakkan di lantai dalam waktu yang lama
*Fuse ada yang putus
*Sambungan kabel kurang baik / kendor
Solenoid tidak membuka
PENYEBAB
*Relay tidak bekerja
*Timer tidak bekerja
*Solenoid rusak
Solenoid rusak
PENYEBAB
*Start terlalu panjang (synchrostart)
*Tegangan battery rendah
*Pemasangan solenoid salah
Tekanan oli goyang / jarum menunjuk mentok
PENYEBAB
*Sender oli kemasukan oli kotor
*Sender oli putus / rusak
*Sambungan kabel ke meter putus / kendor
*Tegangan battery salah
Lampu indicator charge menyala
PENYEBAB
*Charge alternator tidak bekerja
*Kunci kontak rusak
Starter berlangsung lama / tidak mau berhenti
PENYEBAB
*Relay untuk starter / starter switch rusak (platina lengket)
*Crank pinion (bendit) rusak / menyangkut flywheel
Alarm bunyi terus
PENYEBAB
*Mesin overheating
*Mesin rendah tekanan olinya
*Mesin overspeed (jika dilengkapi)
*Relay / timer ada yang rusak
Mesin tiba-tiba mati
ENYEBAB
*Fuse kontrol mesin putus
*Oil pressure switch bekerja (shutdown)
*Temperatur switch bekerja (shutdown)
*Relay kontrol rusak
*Solenoid / EFC rusak
*Ada masalah mesin
RPM mesin tidak bisa tinggi
PENYEBAB
*EFC tidak dapat power
*Magnetic pick up tidak keluar sinyal
*Setting run-speed pada EFC kurang tinggi
*Actuator kotor / macet
RPM mesin hunting / goyang
PENYEBAB
*Setting stability terlalu rendah
*Setting gain terlalu tinggi
*Magnetic pick up kotor
*Pemasangan kabel kendor / kurang bagus
*Beban naik turun
RPM Mesin droop
PENYEBAB
*Setting droop pada EFC terlalu besar
*Setting gain terlalu kecil
*Tegangan tidak keluar
*Fuse panel AC putus
*Lampu pilot rusak
*Beban belum diberikan
*Selector switch belu di putar
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Ampere meter rusak
*Current transformer / CT rusak
*RPM mesin kurang atau lebih tinggi dari skala
*Tegangan terlalu kecil
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Fuse ada yang putus
*Frekuensi meter rusak
*RPM mesin kurang
*Fuse ada yang putus
*Selector belum di putar pada posisinya
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Voltmeter rusak
*AVR belum di setel
*AVR rusak
👇
layanan service alat berat
call 081283011641
MASALAH WIRING KONTROL GENERATOR
-Lampu pilot tidak menyala
-Ampere meter tidak menunjuk
-Frekuensi tidak tampak
-Tegangan tidak keluar
MASALAH WIRING KONTROL MESIN
Battery drop
PENYEBAB
*Air Aki kurang
*Charge alternator tidak bekerja
*Mesin jarang dihidupkan
*terlalu panjang
*Battery diletakkan di lantai dalam waktu yang lama
*Fuse ada yang putus
*Sambungan kabel kurang baik / kendor
Solenoid tidak membuka
PENYEBAB
*Relay tidak bekerja
*Timer tidak bekerja
*Solenoid rusak
Solenoid rusak
PENYEBAB
*Start terlalu panjang (synchrostart)
*Tegangan battery rendah
*Pemasangan solenoid salah
Tekanan oli goyang / jarum menunjuk mentok
PENYEBAB
*Sender oli kemasukan oli kotor
*Sender oli putus / rusak
*Sambungan kabel ke meter putus / kendor
*Tegangan battery salah
Lampu indicator charge menyala
PENYEBAB
*Charge alternator tidak bekerja
*Kunci kontak rusak
Starter berlangsung lama / tidak mau berhenti
PENYEBAB
*Relay untuk starter / starter switch rusak (platina lengket)
*Crank pinion (bendit) rusak / menyangkut flywheel
Alarm bunyi terus
PENYEBAB
*Mesin overheating
*Mesin rendah tekanan olinya
*Mesin overspeed (jika dilengkapi)
*Relay / timer ada yang rusak
Mesin tiba-tiba mati
ENYEBAB
*Fuse kontrol mesin putus
*Oil pressure switch bekerja (shutdown)
*Temperatur switch bekerja (shutdown)
*Relay kontrol rusak
*Solenoid / EFC rusak
*Ada masalah mesin
RPM mesin tidak bisa tinggi
PENYEBAB
*EFC tidak dapat power
*Magnetic pick up tidak keluar sinyal
*Setting run-speed pada EFC kurang tinggi
*Actuator kotor / macet
RPM mesin hunting / goyang
PENYEBAB
*Setting stability terlalu rendah
*Setting gain terlalu tinggi
*Magnetic pick up kotor
*Pemasangan kabel kendor / kurang bagus
*Beban naik turun
RPM Mesin droop
PENYEBAB
*Setting droop pada EFC terlalu besar
*Setting gain terlalu kecil
*Tegangan tidak keluar
*Fuse panel AC putus
*Lampu pilot rusak
*Beban belum diberikan
*Selector switch belu di putar
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Ampere meter rusak
*Current transformer / CT rusak
*RPM mesin kurang atau lebih tinggi dari skala
*Tegangan terlalu kecil
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Fuse ada yang putus
*Frekuensi meter rusak
*RPM mesin kurang
*Fuse ada yang putus
*Selector belum di putar pada posisinya
*Kabel atau sambungan kurang bagus
*Voltmeter rusak
*AVR belum di setel
*AVR rusak
👇
layanan service alat berat
call 081283011641